Tampilan Desktop


Lima Casis Polisi di Polres Bombana Gugur
57 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Sebanyak lima calon siswa (casis) pendaftar polisi di Polres Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan gugur.  Seleksi berkas yang dilakukan panitia penerimaan casis, kelimanya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Kelima casis yang tidak lulus  tersebut terdiri dari pendaftar brigadir dan satunya merupakan casis pendaftar tamtama,” terang Suwardi, Selasa (5/5/2015).
 
Ditempat yang sama Kapolres Bombana, AKBP Sugeng Widodo, yang juga  selaku Ketua Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) casis polisi, saat dikonfirmasi di Kantor Polres Bombana menyatakan ada beberapa macam persyaratan utama yang tidak dipenuhi oleh kelima casis tersebut.
Menurutnya, satu orang pendaftar tamtama yang tidak lulus ini  umurnya lewat dari standar usia yang ditetapkan Polri, kemudian kedua orang pendaftar brigadir tidak memenuhi syarat karena ijazah yang digunakan adalah ijazah paket B.
“Kalau mendaftar tamtama ijazah paket B itu bisa tapi Brigadir tidak bisa,” Ungkap Sugeng.
Sementara dua orang lagi bermasalah di Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari sekolahnya.Salah satunya  memalsukan tanda tangan kepala sekolah (KS) nya,  karena saat dikonfirmasi KS yang bersangkutan mengaku tidak pernah menandatangani SKHUN tersebut tetapi yang tanda tangan itu wakil kepala sekolahnya. Sementara  yang satu lagi SKHUN terbit tahun 2008, sedangkan Ijazah terbit tahun 2009.
Sementara 108 casis yang dinyatakan lolos berkas tersebut, telah siap mengikuti tes lanjutan di Polda Sultra. (**Hasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com