iklan zonasultra

Lima Kamar Kos di Kadia Ludes Terbakar Api

Cerita Korban Kebakaran di Kadia, Nurbaeni: Anakku Hampir Terbakar
KEBAKARAN - Satu petak rumah kos dengan jumlah 5 kamar ludes dilahap api, Selesa (13/11/2018) di Jalan Laremba, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Satu petak rumah kos dengan jumlah 5 kamar ludes dilahap api, Selesa (13/11/2018) di Jalan Laremba, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari.

Belum diketahui penyebab dari terbakarnya rumah kos tersebut. Api dengan cepat melahap kamar kos ini karena material bangunan dari kayu mudah terbakar. Sementara dinding kos setengah permanen gabungan batako dan papan.

Selain rumah kos, sebuah rumah yang dibangun menempel dengan dinding kos juga ludes dilahap si jago merah.

iklan zonasultra

Pemilik rumah yang belum bisa dimintai keterangan terlihat begitu terpukul dengan kejadian ini. Tidak banyak harta benda yang berhasil ia selamatkan, hanya bantal sejumlah pakaian dan kursi berhasil diamankan dari peristiwa ini.

Lima Kamar Kos di Kadia Ludes Terbakar ApiPantaun zonasultra.com di lokasi kejadian, bangunan sudah rata dengan tanah. Untungnya dalam kejadian ini tidak menelan korban jiwa. Sementara kerugian material belum dapat diperkirakan.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari Ali Kibu mengatakan pihkanya saat menerima laporan langsung turun ke lokasi kejadian dengan mengerahkan sekitar 4 armada pemadam kebakaran.

“Api cepat menyala, sehingga tim tidak dapat mematikan api sebelum bangunan rata dengan tanah. Tim juga dengan sigap mematikan api agar tidak menyebar ke pemukiman warga yang berada disekitar kos tersebut,” jelasnya kepada zonasultra.

Tim pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 10.30 WITA, dan hingga saat ini tim pemadam masih melakukan pemadaman sejumah titik yang masih berpotensi munculnya api.

“Salah satu kendala angin cukup kencang dan bahan bangunan mudah terbakar,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Rustam
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib