Tampilan Desktop


Lima Panwas di Kabupaten Ini Dilantik, Panwas Tiga DOB Nanti 2017
131 Dibaca

Hamiruddin mengatakan, panwas yang kini sudah dilantik akan segera didorong untuk membentuk panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dan terkait persiapan pilkada lainnya. Adapun panwas di tiga daerah

Hamiruddin mengatakan, panwas yang kini sudah dilantik akan segera didorong untuk membentuk panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dan terkait persiapan pilkada lainnya. Adapun panwas di tiga daerah otonomi baru (DOB), masing-masing Muna Barat, Buton Tengah, dan Buton Selatan yang batal menggelar pilkada pada Desember ini, belum dilantik. 

Para anggota panwas yang telah lolos uji kepatutan dan kelayakan baru akan dilantik pada Pilkada 2017 mendatang. Selama masih memenuhi syarat dan ketentuan perundang-undangan maka panwas tiga DOB itu akan dilantik pada tahun 2017 tanpa melalui proses uji kepatutan dan kelayakan lagi. 

“Panwas yang baru dilantik ini akan dihadapkan dengan berbagai macam tantangan di antaranya kampanye di media sosial yang sulit untuk diawasi. Hal ini harus bisa diselesaikan panwas dengan cara yang tepat dalam menjerat pelaku kampanye,” kata Hamiruddin usai pelantikan.

Sejumlah panwas yang diberhentikan karena melakukan kesalahan fatal pada pemilu sebelumnya harus menjadi pelajaran bagi panwas yang sekarang. Kinerja panwas yang baik akan meminimalkan konflik yang kerap terjadi di antara sesama peserta pemilu. Diharapkan, masyarakat dapat berperan aktif untuk ikut mengawasi setiap pelaksanaan tahapan pilkada.

Hadir dalam pelantikan antara lain, Sekjen Bawaslu RI, Pimpinan Bawaslu Sultra, Ketua DPRD Sultra,  Asisten I Provinsi Sultra, pimpinan KPU Sultra, kejaksaan tinggi, polda, bupati, dan anggota DPRD dari lima kabupaten yang akan melaksanakan pilkada, dan perwakilan KPU kabupaten.(*/Taslim/Alis Muna)

Susunan Panwas Lima kabupaten yang Dilantik
Kabupaten Kolaka Timur
La Golonga, S. Pd
Sutomo, S.Pd
Rusniati Nur, S. Pd, M. Pd

Kabupaten Konawe Selatan
Hajarudin, S. Pi
Hasni, S. Pi
Imarjilaharja, S. Sos

Kabupaten Muna
Mahiludin, SE, M. Si
Rustam, S.Pd
Alhabsa Lutnain, S, Pi

Kabupaten Buton Utara
Sabir, SP
Abdul Haris, S. IP
Hasanudin, S. Sos

Kabupaten Konawe Kepulauan
Darman, S.Si
Mahalalwi, S. Pdi
Sikna, SE

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com