Lima Rumah Warga Kolut Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

274
Lima Rumah Warga Kolut Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
ANGIN PUTING BELIUNG - Lima rumah warga di Kelurahan Olo Oloho dan di Desa Sipakainge, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) rusak akibat dihantam Angin Puting Beliung pada senin (14/1/2019) sekitar pukul 19:00 Wita. Bencana alam ini sesuai dengan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Lima rumah warga di Kelurahan Olo Oloho dan di Desa Sipakainge, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) rusak akibat dihantam Angin Puting pada senin (14/1/2019) sekitar pukul 19:00 Wita. Bencana alam ini sesuai dengan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelaksana Tugas Harian (PLT) BPBD Kolut Iskandar, mengatakan, peristiwa angin puting beliung tersebut terjadi sebelum gempabumi bermagnitudo 3,8 Skala Richter yang menguncang wilayah itu.

“Benar ada rumah warga yang mengalami kerusakan,tiga rumah di kelurahan olo-oloho dan dua rumah di desa Sipakainge yang disebabkan angin puting beliung,”ungkap Iskandar, Selasa (15/1/2019).

Dampak dari bencana tersebut mengakibatkan kerusakan pada bagian atap rumah warga, dan seluruh rumah tersebut, kata dia, masuk kategori semi ringan.

“Kami sudah turun ke lapangan mengecek langsung semua rumah masuk kategori kerusakan semi ringan,”ujarnya.

Iskandar menambahkan, beberapa kawasan di Teluk Bone, khususnya pesisir pantai berpotensi terjadi angin kencang atau angin puting beliung. Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir, baik itu siang hari, sore atau malam. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib