Tampilan Desktop



Lima Siswa MAN 1 Konsel Raih Nilai UN Terbaik se-Sultra
332 Dibaca

Lima Siswa MAN 1 Konsel Raih Nilai UN Terbaik se-Sultra NILAI TERBAIK – Nilai Terbaik-(dari Kiri ke kanan) Riko Alfian Ramadan, Doni Musfira, Tiyas Pristian A Tepohiu, Afrisal, Dan yang terakhir Agung Nugroho. Kelimanya merupakan siswa-siswi MAN 1 Konsel peraih nilai ujian nasional untuk jurusan agama Sesultra tahun ajaran 2016/2017, Sabtu (6/5/2017). (Erik ari prabo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menempatkan lima siswanya sebagai peraih nilai terbaik di Sultra untuk jurusan agama pada gelaran ujian nasional (UN) tahun ini.

Kelima siswa tersebut adalah Riko Alfian Ramadan dengan total nilai 302, Doni Musfira dengan nilai 293, Afrisal dengan total nilai yang diraih 291, Tiyas Pristian A. Tepohiu total nilai 290, dan yang terakhir atas nama Agung Nugroho dengan raihan nilai 288,50.

Kepala MAN 1 Konsel Muspidar mengatakan, pihaknya telah bekerja dengan keras untuk terus memotivasi dan mendidik para siswanya sebelum menghadapi UN.

“Syukur Alhamdulilah kami sangat bangga sekali atas prestasi ini. Hal ini juga merupakan hasil kerja keras kami para guru mendidik siswa-siswi kami di sekolah dalam menghadapi UN tahun ini,” ungkap Muspidar ditemui usai acara ramah tamah perpisahan siswa-siswi kelas XII sekaligus pengumuman hasil UN di MAN 1 Konsel, Sabtu (6/5/2017)

Salah satu siswa terbaik, Riko Alfian Ramadan mengaku bangga dengan capaiannya menjadi peraih nilai tertinggi untuk jurusan agama mengalahkan siswa MAN lainnya yang ada di Sultra. “Senang sekali, semoga saja saya bisa mampu terus menjadi yang terbaik hingga ke jenjang perguruan tinggi,” tekad Riko.

Lain halnya dengan Tiyas Pristian A. Tepohiu, satu-satunya wanita dari kelima orang peraih nilai terbaik di Sultra ini. Dirinya mengaku tidak mengetahui sebelumnya jika dirinya menjadi salah satu yang terbaik. “Kaget dan sangat terkejut bisa jadi salah satu yang terbaik,” kata Tiyas.

Kasida Rabbana Warnai Pengumuman Kelulusan

Penampilan berbeda ditampilkan siswa-siswi MAN 1 Konsel dalam menyambut pengumuman kelulusan hasil UN 2017 hari ini, Sabtu (6/5/2017). Para siswa memilih menampilkan berbagai macam tarian dan kasidah rabbana dalam menunggu pengumuman di sekolahnya.

Kepala MAN 1 Konsel Muspidar mengatakan, tarian yang ditampilkan para siswanya itu merupakan hasil kegiatan ekstrakulikuler yang dilatih oleh guru selama menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

“Tarian yang ditampilkan ada empat, yakni tari kreasi islami, tari kolosal, kemudian tarian kolaborasi islami perpaduan antara seni kasidah gendang oleh putra dan tarian oleh putri dengan menggunakan payung, dan yang terakhir penampilan kasidah rabbana putri,” kata Muspidar.

Muspidar mengaku merasa bangga dengan muridnya yang sangat menuruti kebijakanya untuk tidak melakukan aksi hura-hura saat menunggu pengumuman kelulusan.

“Kita sudah antisipasi hal itu, makanya pengumuman hari ini kita adakan acara ramah tamah dan kami sebagai guru menekankan pada seluruh siswa peserta ujian untuk hadir di sekolah menggunakan pakain batik untuk putra dan kebaya bagi para putri,” lanjutnya.

Untuk diketahui, jumlah total siswa-siswi peserta UN di MAN 1 Konsel mencapai 108 orang siswa yang terdiri dari tiga jurusan, yakni jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Jurusan Agama. Dari jumlah ini secara keseluruhan siswa sekolah tersebut berhasil lulus 100 persen.

Acara pengumuman itu juga turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Konsel, Adnan Saufi, Kapolsek Konda, camat setempat, kepala desa dan para orang tua siswa. (B)

 

Eeporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free