Tampilan Desktop


Lima Spesialis Perampk Nasabah Bank Dibekuk
105 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Satuan Reserse Kriminal (reskim) Kepolisian Resort (Polres) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin langsung oleh Kompol Mauludin, meringkus 5 pelaku perampokan spesialis nasabah bank berinisial HR (38),HB (31), AN (38), RH (33) dan HR (34).

Para pelaku ditangkap aparat hanya dalam waktu 10 hari, diketahui kelima pelaku kerap beraksi di lintas kabupaten dan Provinsi Sultra. Kelimanya dibekuk anggota Reskrim Kendari dan bekerja sama dengan jajaran Polres Palopo, di sebuah hotel yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

sas

Ilustrasi

Anggota Kepolisian tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Rabu (30/03) pukul 13.30 wita, setelah bertolak dari Kota Makassar. Kelima pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Bhayangkara Kendari, untuk mendapat perawatan akibat timah panas yang bersarang di betisnya.

Kompol mauludin mengatakan, sasaran para tersangka dalam melakukan aksinya adalah nasabah bank yang telah diketahui mengambil uang kemudian membuntuti korban dan dilakukan aksi perampokan dengan memecahkan kaca mobil menggunakan busi motor. Meski  berusaha kabur keluar kota, namun pihaknya berhasil medeteksi keberadaan pelaku selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Kami terpaksa melumpuhkan dua pelaku saat melakukan penangkapan, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Penangkapan tersebut terjadi di Hotel Arwana Kabupaten Palopo Sulsel, Senin (29/03/3016)” tuturnya, Rabu (30/3/2016).

Lebih lanjut, kata mauludin, kelima pelaku ditangkap jajaran anggota Reskrim Polres Kendari bersama Polres Palopo, Sulsel, disebuah hotel Arwana yang berada di Kabupaten Palopo.

“Adapun dari lima pelaku, tiga diantaranya berasal dari Palembang dan dua pelaku lainya berasal dari Provinsi Palu,”ujarnya.

Ia menbahkan, salah satu tempat kejadian perkara (TKP) yang pernah terjadi di Sultra yakni, tepat di samping Polres Kendari pada beberapa bulan yang lalu.

“Saat ini para tersangka kami bawa ke Polres Kendari untuk diamankan dan  dilakukan penyidikan lebih lanjut” ungkapnya.

 

Penulis : Randi
Editor   : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com