Tampilan Desktop



Lima Tempat Wisata di Sultra Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017
620 Dibaca

Lima Tempat Wisata di Sultra Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017 Lima Tempat Wisata di Sultra Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahun ini Kementerian Pariwisata kembali mengajak masyarakat untuk aktif memilih nominator destinasi terbaik Indonesia. Pilihan publik melalui online itu akan diapresiasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017.

Dan tahun ini Kementerian Pariwisata menetapkan lima tempat wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam API 2017. Dari lima tempat wisata tersebut, dua tempat wisata berada di Kabupaten Konawe dan tiga lainnya di Kabupaten Wakatobi.

Dalam rilis Kementerian Pariwisata, Sabtu (3/6/2017) pagi tadi, lima tempat wisata itu adalah Pulau Saponda di Kabupaten Konawe untuk kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise).

Selanjutnya Pulau Waha di Kabupaten Wakatobi untuk kategori Obyek Wisata Bersih Terpopuler (Most Popular Cleanliness). Masih di Kabupaten Wakatobi, ada Pulau Tomia untuk kategori Tempat Menyelam Terpopuler (Most Popular Diving Spot).

Sedangkan Pulau Bokori yang terus digenjot pembangunannya oleh Pemerintah Provinsi Sultra masuk nominasi untuk kategori Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Most Popular New Destination)

(Berita Terkait : Yuk Ikutan Voting Anugerah Pesona Indonesia 2017)

Terakhir ada kategori Kampung Adat Terpopuler (Most Popular Traditional Village) di mana yang menjadi nominasi adalah Kampung Terapung Suku Bajo di Kabupaten Wakatobi.

Siapapun boleh memilih destinasi ataupun obyek wisata yang terbaik ataupun terpopuler menurut pendapat masing-masing individu. Tua-muda, laki laki-perempuan, wisman-wisnus, semua boleh berpartisipasi. Silakan vote via website ayojalanjalan.com.

“Setiap satu email hanya berlaku satu voting. Jadi kalau sudah memasukkan email, lantas kembali memasukan email untuk voting selanjutnya, jelas akan ditolak secara otomatis oleh aplikasi itu,” jelas Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti.

Selain melalui email, dukungan suara juga boleh dilakukan dengan mengirimkan pesan SMS premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya.

Menurut panitia penyelenggara, kegiatan API 2017 dimulai dengan pemungutan suara (voting) yang berlangsung dari bulan Juni 2017 hingga Oktober 2017. Lalu pemberian penghargaan pada Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017, November 2017 mendatang. (*)

 

Penulis: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free