iklan zonasultra

Lima Warga Muna Disambar Petir, Satu Orang Luka

Lima Warga Muna Disambar Petir, Satu Orang Luka
TERSAMBAR PETIR - Kondisi para korban sambaran petir, di desa Liangkobori kecamatan Lohia, Senin (11/2/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Lima warga desa Liangkobori kecamatan Lohia, kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) disambar petir, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 14.30 Wita.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun satu orang diantaranya mengalami luka di bagian selangkang akibat sambaran petir.

Para korban diantaranya La Hasili (59), Wa Ode Poe (57), La Deni (24), Wa Nani (15), La Rima (29).

Salah satu keluarga korban, La Ndoi saat dikonfirmasi mengungkapkan kronologis kejadian sekitar pukul 14:30 wita saat para korban sedang panen jagung. Karena hujan disertai petir mereka berteduh di sebuah gubuk yang ada dalam kebun tersebut.

“Mereka istrahat sambil makan sore, dan mendengarkan musik melalui handphone milik teman mereka. Tiba-tiba petir menyambar pondok dan beberapa korban langsung pingsan,” terang La Ndoi saat dihubungi, Senin (11/2/2019) malam.

Kapolsek Katobu Iptu Hamka saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa itu mengakibatkan empat orang warga desa Liangkobori, kecamatan Lohia mengalami pingsan di tempat dan satu orang dinyatakan aman karena jauh dari tempat kejadian.

“Setelah salah satu dari korban sadar, langsung turun ke pemukiman warga untuk memberitakan kejadian itu. Sementara satu orang menjaga korban pingsan lainnya,” jelasnya.

Kondisi parah dialami oleh Waode Poe yang terkena sambaran petir di bagian selangkangnya. Sementara korban lain kini sudah dalam keadaan sadar.

Lanjut Hamka, sekitar pukul 21.17 Wita kelima korban tersebut telah dievakuasi ke RSUD Muna dengan menggunakan mobil patroli kepolisan Resort Muna untuk mendapatkan penanganan medis.

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib