Tampilan Desktop


Lima Wilayah Rawan Kecelakaan di Bombana
224 Dibaca

Lima Wilayah  Rawan Kecelakaan di Bombana

Peta Blackspot 2015= Tanda Merah merupakan tanda black spot atau tanda wilayah yang kerap terjadi kecelakaan lebih dari 10 kali dan sudah memakan korban jiwa sedangkan kuning merupakan daerah rawan kecelakaan namun tidal separah tanda merah. Rabu (28/1/2016), pengendara motor maupun mobil diharapkan selalu berhati- hati jika melewati jalan yang bertanda merah ini. (Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA-Hasil peta Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Satlantas Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara terdapat lima lokasi Black Spot yang harus di waspadai para pengguna jalan.

Kepala Satlantas Polres Bombana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Yani Endang mengatakan pihaknya telah memasangkan spanduk tanda rawan atau Black Spot di setiap titik jalan.

Menurutnya, lima wilayah rawan tersebut adalah Kecamatan Rumbia sekitaran Kasipute dan Doule, Kecamatan Rarowatu Utara sekitaran desa Aneka Marga.

Selanjutnya Kecamatan Poleang Timur sekitaran desa Mambo dan Rompu- Rompu, Kecamatan Tontonunu sekitaran Desa Tontonunu dan Kecamatan Poleang Barat sekitaran Desa Ranokomea.

“Black Spot memang  wilayah yang sering terjadi kecelakaan lebih dari sepuluh kali bahkan sudah ada korban jiwa jadi kami himbau pengguna jalan selalu berhati- hati apabila melewati wilayah- wilayah tersebut.

Dengan adanya Spanduk pemberitahuan tanda Black Spot, lanjut Mantan Kasat Lantas Kolaka Utara Sultra ini agar masyarakat selalu waspada dan tetap fokus berkendara sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dalam peta Black Spot Laka Lantas terdapat tanda kuning yang merupakan daerah rawan laka sementara tanda merah merupakan black spot.

 

Penulis:  Andi Hasman
Editor:  Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com