Tampilan Desktop


LIRA Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi dengan Aksi Terkait Tenaga Kerja Asing
86 Dibaca

LIRA Himbau Masyarakat Tidak Terprovokasi dengan Aksi Terkait Tenaga Kerja Asing

DEMO – Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) menggelar aksi unjuk rasa perihal polemik pertambangan yang ada di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa(26/07/2016). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) menggelar aksi unjuk rasa perihal polemik pertambangan yang ada di Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

LIRA menuturkan, kehadiran perusahaan pertambangan PT Virtue Dragon yang saat ini sedang menyelesaikan pembangunan pabrik smelter akan menguntungkan daerah serta masyarakat. Salah satu manfaat hadirnya pabrik itu akan menyerap 18.000 tenaga kerja.

“Dengan hadirnya perusahaan ini akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD), kami perkirakan dua ratus hingga dua ratus lima puluh miliar pertahunnya” tegas Rolansyah, salah satu massa aksi di depan MTQ, Selasa pagi.

Selain memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai dampak positif dari kehadiran Virtue Dragon, massa aksi juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan aksi aksi sebelumnya yang menolak Perusahaan smelter ini dengan alasan banyaknya tenaga kerja asing.

“Ini semua demi efisiensi peningkatan pembangunan serta percepatannya, maka dari itu perlu Tenaga kerja asing yang betul betul ahli dalam hal tersebut ” seru Rolansyah dalam aksinya.

Dalam aksi tersebut terlihat puluhan massa aksi berkumpul membagikan selembaran yang bertuliskan dukungan kepada PT Virtue Dragon. Aksi ini dikawal ketat pihak kepolisian. (B)

 

Reporter Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com