Tampilan Desktop


Listrik Diputuskan, Pedagang Pasar Basah Protes
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengelola pasar basah Mandonga, Kendari, PT Kurnia kembali menaikkan tarif listrik dan memutuskan listrik sebagian pedagang. Akibatnya, beberapa lods pedagang di pasar tersebut padam. 

Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Basah Mandonga, Asis Keisman mengatakan, tindakan seperti ini sudah sangat sering terjadi. Untuk itu, pihaknya berharap agar pemerintah dan DPRD Kota Kendari segera menyikapi masalah ini. Dijelaskan Azis, seharusnya pihak pengelola pasar bisa membicarakan terlebih dahulu persoalan itu dengan para pedagang.

“Harapan kami tentunya hal ini tidak berlarut-larut sehingga bisa disikapi secepatnya dengan adanya komunikasi antara pemerintah dengan pengelola,” jelasnya, di pasar basah Mandonga, Rabu (1/7/2015).

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan mengungkapkan, pihaknya akan segera bertindak dengan melakukan kunjungan ke lapangan guna melihat langsung persoalan yang terjadi di pasar itu. Pihaknya akan mengkroscek, apakah setiap lods memiliki meteran listrik sendiri atau meterannya hanya satu. Bila nantinya meteran listrik dimiliki sendiri-sendiri oleh para pedagang, maka sangat tidak mendasar kalau tarifnya dinaikan oleh pihak pengelola.

“Kalau nantinya terbukti hal ini merugikan para pedagang, kami akan sesegera mungkin menindakinya dengan memanggil pengelola pasar basah dalam hal ini PT Kurnia,” tuturnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com