Tampilan Desktop


Listrik “Kelap Kelip” Saat Pembahasan RAPBD-P, Dewan Protes PLN
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat gabungan komisi DPRD bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (R-APBDP) 2016 selama dua hari ini diwarnai insiden pemadaman listrik hingga berkali-kali dengan selang waktu yang tidak terlalu lama. Meski tidak mengganggu jalannya rapat, namun kondisi ini mengundang protes dari Ketua Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasrudin.

tahrir-tasrudin

Tahrir Tasrudin

Tahrir mengatakan, penyebab listrik sering padam karena ada perbaikan pembangkit di Nii Tanasa, Kabupaten Konawe. “Barusan saya sudah bicara sama Kepala Manager PLN Kendari. Katanya pihaknya masih melakukan pemadaman bergilir di wilayah Kota Kendari, karena masih ada perbaikan pembangkit,” kata Tahrir di sela-sela pembahasan R-APBDP di Gedung Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (4/10/2016).

Politisi PAN ini menyampaikan kepada masyarakat Kota Kendari agar bersabar dengan pemadaman bergilir ini, karena jika perbaikan ini telah selesai maka pemadaman bergilir bisa dihindari.

Dia menambahkan, pihaknya belum memanggil PLN Kendari terkait insiden pamadaman bergilir ini karena masih fokus pada pembahasan anggaran

“Kita belum sempat memanggil pihak PLN Kendari karena masih fokus sama pembahasan anggaran. Insya Allah selesai pembahasan anggaran ini baru kita memanggil pihak PLN Kendari sekaligus meninjau pembangkit mereka yang ada di Nii Tanasa sana,” katanya.

Pihaknya berharap agar PLN Kendari mengupayakan pembangkit cadangan jika pembagkit utama sedang mengalami kerusakan, serta menginformasikan kepada masyarakat jika ada kerusakan. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor     : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com