Tampilan Desktop


LM Rajiun: Para SKPD Jangan Hanya Menikmati Jabatan
598 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat agar jangan hanya menikmati jabatan, tetapi harus proaktif dalam membangun daerah serta mengutamakan kepentingan masyarakat.

Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada

LM.Rajiun Tumada

Menurutnya, para kepala Kepala Dinas harus rajin turun di lapangn dan berinteraksi dengan masyarakat untuk mengetahui keluhan yang terjadi di masyarakat.

“Jangn hanya duduk di dalam ruangan, kita bukakan akses mereka untuk menunjang perekonomian. Kalau usaha warga lancar, secara otomatis ekonomi akan lebih maju yang pada akhirnya mengarah pada pertumbuhan daerah,” terang Rajiun saat ditemui di kantor Bupati Muna Barat, Selasa (26/9/2017).

Salah satu strategi dalam mengenjot percepatan pembangunan daerah adalah memperhatikan kebutuhan masyarakat. Keberadaan SKPD sangat diharapkan, sebab mereka sebagai penggerak masyarakat.

“Kepentingan masyarakat harus prioritas, pembangunan fisik jalan dan merupakan program prioritas dan peran pimpinan SKPD sangat di butuhkan,” tegasnya.

Rajiun juga menginginkan semangat untuk membangun daerah tidak hanya dari Bupati, tetapi para kepala SKPD harus memiliki motivasi dan komitmen serta kemauan demi percepatan pembangun.

“Daerah ini masih perlu banyak sentuhan dalam hal pembangunan fisik. Saya harapkan pimpinan SKPD harus memiliki semangat dan selalu proaktif dalam melakukan pembangunan, jangan hanya Bupati saja yang semangat,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com