Tampilan Desktop



LM. Rajiun Segera Galakkan Program Sarjana Pulang Kampung
107 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – LM. Rajiun Tumada – Ahmad Lamani akan ditetapkan sebagai pasangan calon (paslon) bupati terpilih Muna Barat (Mubar) besok (Rabu, 15/3/2017). Pleno penetapan akan dilaksanakan oleh KPU Mubar.

Rahmat Apiti

Rahmat Apiti

Juru Bicara Rajiun Center, La Ode Rahmat Apiti mengatakan penetapan itu hanyalah  legitimasi secara hukum kemenangan Rajiun-Ahmad Lamani. Yang lebih penting adalah bersatunya kembali masyarakat Mubar untuk membangun daerah.

“Program yang segera dilaksanakan begitu dilantik adalah saatnya sarjana pulang kampung. Mubar itu punya banyak SDM (sumber daya manusia) di berbagai bidang,” kata Rahmat di Kendari, Selasa (14/3/2017).

Jumlah sarjana terlihat dari banyaknya mahasiswa asal Mubar yang diwisuda setiap tahun di Universitas Halu Oleo (UHO) dan banyaknya akademisi yang berkecimpung di Kendari. Namun semikian para sarjana itu banyak yang tidak pulang kampung.

Lanjut Rahmat, saat ini yang menjadi masalah di desa-desa bukan persoalan kemalasan tapi SDM yang berada di luar. Olenya, Rajiun akan merangkul para akademisi untuk berkreasi di daerah asalnya, tentu dengan dukungan pemerintahannya. (C)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free