Tampilan Desktop


LM Taufan Siap Tarung Lawan LM Rajiun di Pilkada Mubar
520 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) LM  Taufan Alam siap tampil dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat 2017 mendatang. Langkah awal sudah ditunjukkannya dengan mendaftar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum lama ini.

Untuk maju di pilkada Mubar, legislator Demokrat ini rela meninggalkan DPRD Sultra sekaligus jabatannya sebagai Ketua Komisi I. Baginya, Mubar sebagai kampung halaman adalah tempat yang tepat untuk mengabdikan diri.

Dewan Janji Kawal Pembangunan Jalan Raha-Lakapera

Taufan Alam

“Sekarang saya sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai politik. Seperti mendaftar di PDIP sebagai calon yang akan diusung, itu sudah saya lakukan. Tentu juga berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya,” kata Taufan ditemui di Gedung Komisi DPRD Sultra, Selasa (1/3/2016).

Sebagai kader Demokrat, Taufan optimis akan dicalonkan oleh partainya itu. Saat ini Demokrat yang memiliki 2 kursi dewan membutuhkan 2 kursi lagi untuk dapat mencalonkan kepala daerah, karena standar minimal partai untuk dapat mencalonkan di Mubar harus 4 Kursi.

Mengenai pasangan 02, saat ini sudah ada yang digadang-gadang namun belum bisa diungkapkan ke publik. Pertimbangannya kata Taufan, Demokrat masih membutuhkan partai koalisi sehingga pasangan bisa saja akan berubah sewaktu-waktu.

Berdasarkan survei yang dilakukan salah satu lembaga survei belum lama ini, Taufan merupakan salah satu figur yang memiliki elektabilitas tinggi. Merujuk pada survey itu, kata Taufan, kemungkinan akan ada head to head (satu lawan satu) dengan salah satu figur yang juga tinggi hasil surveynya.

Untuk diketahui, salah satu figur yang juga diperhitungkan di Mubar adalah Penjabat (Pj) Bubati Mubar LM Rajiun Tumada. LM Taufan Alam dan LM Rajiun Tumada sama-sama berpotensi untuk menjabat bupati definitif Mubar 2017.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com