Tampilan Desktop



Lokasi Pendaki yang Hilang di Gunung Mekongga Telah Diketahui
336 Dibaca

Lokasi Pendaki yang Hilang di Gunung Mekongga Telah Diketahui

PENDAKI HILANG – Rute perjalanan menuju puncak Gunung Mekongga, Kolaka.(Foto istimewa)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Lokasi empat orang pendaki yang dinyatakan hilang di Gunung Mekongga,Kabupaten Kolaka telah diketahui. Koordinator SAR Pos Kolaka, Andi Muhammad Akbar mengatakan, dua orang pendaki saat ini berada di pos enam, dan dua lagi berada di pos delapan.

“Untuk sampai di puncak gunung kita harus melalui delapan pos. dua orang pendaki yang terpisah ada di pos enam, dan dua lagi ada di pos delapan,” kata Muhammad Akbar saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (11/3/2017) siang.

Lanjut Akbar, saat ini sudah ada tiga tim dari SAR yang bergerak, dan sekarang sudah dalam perjalanan menuju pos empat. Ia memperkirakan akan sampai di pos enam pada pukul 05.00 Wita besok.

“Kalau cuaca mendukung, kita akan sampai di pos enam besok subuh. Saat ini keempat orang pendaki itu sudah kehabisan logistik,” tambah Akbar.

Baca juga : Empat Pendaki Hilang di Gunung Mekongga, Satu Diantaranya Anggota Navernos UHO

Untuk diketahui, empat orang pendaki ini berangkat pada hari Minggu (5/3/2017). Dalam perjalanan, mereka terhadang badai yang mengakibatkan mereka tertahan. Tiga orang diantara mereka memutuskan menghentikan perjalanan dan memutuskan untuk turun meminta pertolongan. Dari laporan salah satu pendaki ini, rekan-rekannya sudah kehabisan logistik.

Empat orang yang saat ini masih tertahan di gunung itu yakni Edi Mulyadi (27), Toto (20), La Ode (27), dan seorang perempuan atas nama Khairat (25). Satu orang diantara mereka merupakan anggota dari Natural Lover of Economic Student (Navernos) Unhalu, atau Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Ekonomi Universitas Haluoleo.(B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free