Tampilan Desktop


Lokasi Sabung Ayam dan Dadu di Bonegunu Digrebek Polisi
659 Dibaca

Lokasi Sabung Ayam dan Dadu di Bonegunu Digrebek Polisi PENGGEREBEKAN SABUNG AYAM – Polsek Bonegunu melakukan penggerebekan lokasi perjudian sabung ayam dan dadu di Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Rabu (27/9/2017) sore. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Polsek Bonegunu melakukan penggerebekan lokasi perjudian sabung ayam dan dadu di Kelurahan Bonegunu, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Rabu (27/9/2017) sore.

Penggrebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton bersama tujuh orang personil lainnya. Menurutnya, perjudian itu hanya berkedok pesta panen beberapa hari mendatang. Pesta panen itu akan digelar warga setempat.

“Melakukan penggrebekan tempat perjudian sabung ayam dan dadu yang berkedok rangkaian pesta panen,” kata Sunarton kepada Zonasultra.com, Rabu (27/9/2017).

Dalam kegiatan itu, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Sementara warga yang terlibat perjudian melarikan diri dalam hutan.
“Berhasil diamankan barang bukti 7 ekor ayam sabung, 4 lembar papan dadu, 1 unit piring dadu, dan terpal,” tambahnya.

Selain mengamankan barang bukti, polisi juga membongkar arena sabung ayam.

Terkait perjudian menjelang pesta panen, Sunarton mengajak seluruh masyarakat, terkhusus di wilayah kerjanya agar tidak lagi melakukan hal serupa. Sehingga, generasi muda, dapat terhindar dari hal-hal yang berpotensi mengarah pada tindakan perbuatan pidana.

“Saya mengajak semua masyarakat, khususnya di Kecamatan Bonegunu dan Kambowa agar jangan kita membiasakan di setiap kegiatan sakral, yang merupakan warisan budaya dari nenek moyang kita dibarengi dengan perjudian,” ajaknya.

“Sehingga generasi yang baru tumbuh tidak dikenalkan dengan hal-hal yang bermuara pada tindakan perbuatan pidana,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free