Tampilan Desktop

Lolos Program Perencanaan Diknas Konut, SD 7 Sawa Tak Pernah Dapat Panggilan
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 7 Sawa, Jasmin mengaku aneh dan kecewa dengan sikap Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, usulan pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan pembangunan ruangan kegiatan belajar (RKB) sebanyak tiga ruangan pada dinas terkait dinyatakan lolos.

Lolos Program Perencanaan Diknas Konut, SD 7 Sawa Tak Pernah Dapat Panggilan

Ilustrasi

Menurutnya, pihak Diknas sendiri telah memerintahkan dirinya untuk secepat mungkin menyiapkan dokumen pembangunan RKB. Namun, anehnya sampai saat ini sekolah yang dipimpinnya tidak pernah dipanggil menghadap.

Sementara, lanjut Jasmin, sejumlah sekolah calon penerima program yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) itu telah dipanggil untuk menghadap langsung.

“Material pasir dan batu sudah kami siapkan, kenapa dokumen dan anggaran pembangunan sekolah ini belum ada sampai sekarang,” ujar Jasmin dengan nada kecewa, Sabtu (26/11/2016).

Dirinya merasa kecewa dengan sikap tidak konsisten yang dipertontonkan oleh Diknas Konut. Mengingat, pembangunan RKB tiga ruangan sangat dibutuhkan oleh sekolah yang dipimpinnya, guna meningkatkan pelayan pendidikan.

Hal senada pun diungkapkan Ketua Komite SD 7 Sawa Sanur. Dia sangat menyesalkan, sikap Diknas Kabupaten Konut yang dianggap memberikan janji pembangunan RKB tapi tak terealisasi, namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi alasannya.

“Jika dokumen dan anggaran pembangunan gedung sekolah ini tidak direalisasikan, kami akan lanjukan proses kepada seluruh pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, awak Zonasultra.com berulang kali menghubungi Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konut, Mili melalui sambungan telepon namun tidak aktif. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com