Tampilan Desktop



Lomba KB-KES di Konawe, Ajang Peningkatan Layanan Kesehatan Terpadu
31 Dibaca

Lomba KB-KES di Konawe, Ajang Peningkatan Layanan Kesehatan Terpadu

Lomba KB-KES : Wakil Bupati Konawe, Parinringi (baju putih) didampingi beberapa Kepala SKPD dan pihak TNI Polri, saat menyambut rombongan tim penilai lomaba KB-KES di Kelurahan Rawua, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Lomba Keluarga Berencana Kesehatan (KB-KES) yang dilaksanakan pengurus pegerak PKK Provinsi, tidak hanya untuk kegiatan seremonial semata, tetapi kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya itu ternyata memiliki misi tersendiri, yakni pelayanan kesehatan secara terpadu di setiap wilayah yang menjadi perwakilan Kabupaten Konawe.

Wakil Bupati Konawe, Parinringi menjelaskan kegiatan lomba KB-KES sangat berdampak pada peningkatan kulaitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, sebab kegiatan tersebut dilakukan dengan melibatkan semua instansi, seperti Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe, serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Kegiatan ini dilakukan secara terpadu atau lintas sektoral yang dilaksanakan secara berjenjang, menyeluruh disemua tingkatan wilayah dan berkelanjutan. Sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat luas,” Kata Parinringi dalam sambutannya, Selasa (31/1/2017)

Dari semua kegiatan, lanjutnya. Telah menunjukkan peningkatan dan kontribusi yang sangat nyata. Selain itu, kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini juga telah membantu masyarakat dalam segi pengetahuan tentang manfaat penggunaan alat kontrasepsi KB.

Ia mengharapkan agar masyarakat Kelurahan Rawua secara khusus dan Kecamatan Sampara secara umum dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut, sebab tahun ini, Pemerintah Kabupaten Konawe telah mempercayakan Kelurahan itu untuk menjadi perwakilannya , sehingga Konawe bisa keluar sebagai yang terbaik dari daerah lain.

Dalam kegiatan ini, 10 orang tim penilai lomba yang merupakan anggota penggerak PKK tingkat provinsi Sultra, selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Konawe. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free