Tampilan Desktop



Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Koltim Optimis Raih Juara Tingkat Provinsi
59 Dibaca

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Koltim Optimis Raih Juara Tingkat Provinsi

PKK-KB : Sambutan ketua tim penggerak PKK Provinsi oleh Maswaty Madjid (Jaspin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada Selasa (14/2/2017) telah dilaksanakan penilaian lomba oleh Ketua Tim Penilai Lomba Gerak PKK-KB-Kesehatan Sultra Tina Nur Alam, yang diwakili oleh Maswaty Madjid di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta.

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Koltim Optimis Raih Juara Tingkat ProvinsiDalam sambutannya Maswaty mengatakan bahwa kegiatan penilaian lomba merupakan suatu rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang jatuh pada setiap 12 November dan Hari Kesatuan Gerak PKK pada 27 Desember.

“Ini merupakan pertama kalinya Koltim mengikuti lomba ini. Mudah-mudahan bisa menjadi juara pada tingkat provinsi. Nanti kalau juara di tingkat provinsi, maka akan mewakili provinsi ke tingkat nasional,” ucap Maswaty.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan, LSM, dunia usaha dan swasta.

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Koltim Optimis Raih Juara Tingkat Provinsi

“Jadi saya harapkan langkah pembinaan ini dapat memacu kinerja para kader di lapangan untuk memberikan motivasi, keterampilan, serta penghargaan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten II Pemkab Koltim Zainudin Boni menyampaikan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan dilaksanakan secara terpadu oleh tim Penggerak PKK, BKKBN, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri. Banyak hasil pencapaian yang didapat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan ini lanjut bupati, diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, ormas, LSM, dunia usaha dan swasta, sesuai dengan nuansa otonomi daerah.

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Koltim Optimis Raih Juara Tingkat Provinsi“Saya perlu mengingatkan kepada kita semua agar dalam melaksanakan program ini jangan hanya semangat pada saat berlomba, tetapi bagaimana kita bisa merubah sikap mental dan cara pandang kita untuk kemajuan daerah. Dan yang lebih utama, bagaimana program ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat Kolaka Timur,’’ harap Tony.

Penyelenggaraan kegiatan kesatuan PKK-KB-kesehatan memberi kesempatan seluas-luasnya pemerintah daerah untuk mengembangkan kegiatan berdasarkan di prioritas masing-masing daerah sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

Nantinya, setelah usai penilaian lomba, kegiatan PKK ini harus terus berjalan, sehingga secara sadar kegiatan ini menjadi rutinitas dan membudaya di setiap keluarga yang ada di Koltim.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Koltim Surya Adelina Tony Herbiansyah. Dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus penilaian sarana PKK, KB, Kesehatan oleh tim penilai. (Adv/B)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free