Tampilan Desktop


Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Wabub Konsel Harap Desa Puwewu Jadi Juara
74 Dibaca

Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Wagub Konsel Harap Desa Puwewu Jadi Juara SAMBUTAN – Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin saat memberikan sambutan saat menyambut Tim penilai Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) provinsi sultra melakukan penilaian di Desa Puwewu Kecamatan Benua Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis (5/9/2017). (ERIK ARIP PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Tim penilai lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini melakukan penilaian di Desa Puwewu, Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (5/10/2017). Tahun ini Desa Puwewu yang mewakili Konsel.

Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, yang turut hadir dalam kegiatan penilaian ini mengatakan satu indikator kemajuan masyarakat adalah peran wanita di desa dalam meningkatkan kesejahteraan dan sumber daya manusia. Sebab ibu memiliki peran yang paling utama dalam pendidikan anak juga mengurangi kemuiskinan.

“Konawe Selatan sudah pernah menjadi juara P2WKSS yaitu di Desa Iwoi Mendoro, Kecamatan Basala. Pembinaan terkait kegiatan P2WKSS ini dilakukan oleh pemda sejak dua tahun lalu, semoga tahun ini Desa Puwewu bisa menjadi juara lomba P2WKSS kali ini,” kata Arsalim.

Mantan Kepala Bappeda Konsel ini berpesan kompetisi P2WKSS ini tidak berhenti dengan selesainya lomba, akan tetapi dapat berlanjut selamanya melalui pembinaan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Ketua Tim Penilai Lomba P2WKSS Zuhuddin Kasim mengungkapkan bahwa Konsel adalah kabupaten pertama yang dikunjungi tim penilai. Dalam kesempatan ini dia mengingatkan peran ibu untuk menjaga dan mendidik anak agar tidak terjerumus pada perilaku penyalahgunaan narkoba dan perilaku menyimpang lainnya.

“Pada intinya Lomba P2WKSS ini dijadikan acuan dan semangat untuk mengoptimalkan peran wanita dan organisasi kewanitaan dalam membangun daerah ini,” tutur Zuhuddin Kasim yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sultra.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Puwewu Sitti Harniwati mengungkapkan bahwa kegiatan pemberdayaan perempuan di Desa Puwewu sangat aktif dalam mengikuti setiap kegiatan, diantaranya pembentukan Koperasi Wanita, Kelompok Usaha Wanita, Kelompok Jimpitan, Kelompok Wanita Tani, Kegiatan Majelis Ta’lim, Pelatihan Pengurusan Jenazah Wanita, dan lainya. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free