Lonjakan Harga Beras, DPRD: Disperindag Bertindak Dong!

“Kita tahu bahwa beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Jadi kalau terjadi kenaikan seperti sekarang, tentu sangat meresahkan. Oleh karena itu, harus ada tindakan nyata dari disperindag guna men

“Kita tahu bahwa beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Jadi kalau terjadi kenaikan seperti sekarang, tentu sangat meresahkan. Oleh karena itu, harus ada tindakan nyata dari disperindag guna mengantisipasi persoalan ini,” kata anggota DPRD Kota Kendari Subhan di kantornya, Senin (2/2/2015).
Menurut Subhan, salah satu yang bisa dilakukan disperindag adalah melakukan operasi pasar. Diharapkan, operasi pasar ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh beras murah. Operasi pasar inipun harus dikontrol untuk memastikan agar pembeli adalah masyarakat yang benar-benar merupakan konsumen, bukan pedagang.
Cara lain yang harus dilakukan, melakukan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya penimbunan stok beras oleh spekulan. Disperindagkop hendaknya berkoordinasi dengan Bulog Sultra terkait ketersediaan stok beras untuk melayani kebutuhan masyarakat Kota Kendari.(**/Rasman)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here