Tampilan Desktop


Loyalis Yusril di Sultra Daftar Cabup di Golkar Versi AL
50 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin yang diketahui merupakan loyalis Yusril Ihza Mahendra yang saat ini menjadi kuasa hukum partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dalam sidang gugatan di PTUN, Selasa malam (12/5/2015) mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon bupati (Cabup) pada tim penjaringan Pilkada Golkar kubu Agung Laksono (AL).

Ruksamin yang juga ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) datang bersama calon wakilnya Raup yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD sekaligus ketua DPD PAN Konut. Sebelumnya, kedua pasangan ini terlebih dulu mendaftarkan diri sebagai cabup pada tim Pilkada Golkar kubu Ohe Sinapoy selaku Plt DPD I Golkar Sultra.
Yusril sendiri yang saat ini menjadi ketua DPP PBB sering kali mengeluarkan pernyataan kontropersial dan juga enggan mengakui keabsahan partai berlambang pohon beringin di bawah komando ketua umum (Ketum) Agung Laksono.
“Ini merupakan bukti jika partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agung Laksono, yang untuk sultra diamanatkan kepada saya sebagai pelaksana, selalu membukakan pintu dengan lebar kepada siapa pun yang meminta dukungan untuk maju sebagai calon kepala daerah. Kalau dianggap layak serta memenuhi semua persyaratan yang ada, kami pasti mendukung, meski dia itu kader Golkar ataupun dari partai lain yang ingin berkoalisi,” kata Oheo Sinapoy, Selasa malam (12/05/2015).
Selain Ruksamin, sekertaris DPW Golkar Sultra kubu Ridwan Bae, Wahyu Ade Pratama Imran (Yuyu) juga ikut serta dalam fit and proper test kubu Oheo Sinapoy. Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sultra itu digadang-gadang bakal ikut perebutan tongkat kepemimpinan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). 
Tidak hanya itu, beberapa nama besar juga sudah mendaftar di kubu Oheo Sinapoy, seperti Bupati Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman, Arhawi (Wakatobi), Amir Hasan (Konsel), Abu Hasan (Buton Utara), Rusman Emba dan beberapa nama besar lainnya. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com