Tampilan Desktop



LPDP Sosialisasi Beasiswa Studi S-2 dan S-3 di Butur
121 Dibaca

 LPDP Sosialisasi Beasiswa Studi S-2 dan S-3 di Butur

Sekretaris Dinas Pendidikan Butur sedang membawakan sambutan sosialisasi beasiswa LPDP di gedung Aula BAPPEDA, Jumat (13/1/2017). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memudahkan akses bagi pelajar yang akan melanjutkan pendidikan ke janjang yang lebih tinggi, serta mendorong program pemda setempat untuk meningkatkan kualitas SDM di Butur.(IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA -Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM Butur) menggelar sosialisasi tentang beasiswa LPDP di daerah itu untuk memudahkan akses pendidikan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S-2 dan S-3,

Duta LPDP Suparno Aznin mengatakan, sosialisasi ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Butur. Kehadiran lembaga yang berdiri sejak tahun 2013 itu, kata dia, semata-mata hanya untuk memberikan kemudahan akses pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bagi para pelajar tanpa harus terkendala lagi dengan biaya.

Ia menambahkan, selain menjalankan amanat lembaga, pria asal Desa Ngapaea Kecamatan Bonegunu ini juga berkeinginan agar generasi di Butur dapat mengenyam beasiswa pendidikan seperti yang ia dapatkan saat ini. Menurutnya, dengan kemudahan akses pendidikan, sumber daya manusia (SDM) generasi di Butur tentu dapat ditingkatkan lagi.

“Semuanya ditanggung, dari biaya kuliah, bulanan, makan, keberangkatan sampai kepulangan,” kata dia saat ditemui di lokasi kegiatan, Jumat (13/1/2017).

Ketua IM Butur Hasrudin Jaya menambahkan, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Pasalnya, untuk melakukan revolusi sosial, hendaknya dimulai dari pendidikan dan dilanjutkan dengan peningkatan SDM.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Pendidikan Butur Agus Pria Budiana mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi geliat para mahasiswa asal Butur tersebut. Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah setempat, salah satunya yakni peningkatan kualitas SDM.

Untuk diketahui, LPDP ini bernaung di empat kementerian yaitu Kementerian Pendidikan, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, dan Kemenristek Dikti. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor   : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com