Tampilan Desktop


LPPD Dapat Peringkat Rendah, Walikota Baubau Warning SKPD
71 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Terkait hasil Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2014 oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kota Baubau berada pada peringkat terendah dari 500 lebih Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Hal ini membuat Walikota Baubau  AS Tamrin memberikan Warning kepada seluruh  Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD) di wilayah yang dipimpinnya itu. 
“Saya meminta kepada seluruh SKPD untuk terus melakukan koordinasi. Koordinasi yang dimaksud sekaligus melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait penyelenggaraan pemerintahan dan pembanguan selama ini,” kata  AS Tamrin yang ditemui, Senin (25/5/2015).
Dalam upaya perbaikan itupun, pejabat SKPD dituntut untuk lebih maksimal menjalankan tugas dan tanggung  jawab dengan baik. Harapannya,  agar  ke depan peringkat terendah yang didapatkan dari Kemendagri dapat  dapat berubah lebih baik.
Pejabat SKPD yang tidak dapat melakukan upaya perbaikan itupun menurutnya  akan diberikan sangksi  berupa pembinaan teguran dan bahkan pelepasan jabatannya atau bahkan sanksi yang bisa dilakukan adalah menurunkan golongannya.
“Pokoknya  usai pelaksanaan JKPI di Kota Baubau kami akan langsung  mengadakan evaluasi dan rapat kepada seluruh SKPD,”(**Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com