Tampilan Desktop



Lucky Fidel, Sang Kapten Tim Softball U 19 Sultra
155 Dibaca

Lucky Fidel

Lucky Fidel

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seperti pepatah buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, ternyata terjadi pada kapten tim Softball U 19 Sulawesi Tenggara, Lucky Fidel. Terlahir dari ayah seorang atlet Softball membuat Fidel begitu sapaan akrabnya menjadi atlet Softball muda berbakat.

Minat itu berawal dari seringnya diajak ke lapangan Softball oleh ayahnya Ripuji, membuat anak muda kelahiran Kendari 8 Mei 18 tahun yang lalu tersebut tertarik berlatih softball.

Bakat Fidel untuk menjadi pemain softball nasional mulai nampak, saat dirinya bersama tim softball Lakidende junior berhasil menjadi juara di kejuaraan softball Red Fox 2015 lalu.

Lucky Fidel

Lucky Fidel

Potensi menjanjikan ini pun lantas menarik perhatian pelatih tim Softball senior Sultra untuk memanggilnya bersama beberapa pemain junior lainnya masuk dalam tim Softball Sultra yang akan berlaga di Pra PON.

Alhasil, pemain yang berposisi Short Stop ini berhasil menjadi pemain inti dalam tim Softball Sultra yang berlaga di ajang pra Pon. Hebatnya lagi, pemain muda asal Kota Kendari tersebut berhasil mengantarkan Sultra lolos ke PON XIX.

Tuntas tugas di tingkat senior, Lucky Fidel yang ditunjuk sebagai kapten tim Softball U 19 Sultra saat berlaga pada Kejurnas U 19 di Jakarta.

Hasilnya sangat mengagumkan, Lucky Fidel dan kawan-kawan berhasil menjadi juara dengan mengalahkan tim softball Kalimantan Timur di partai final.

Seiring dengan prestasinya tersebut, Fidel kembali dipanggil oleh Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra untuk mengikuti pemusatan latihan bersama para seniornya di Filiphina selama tiga bulan.

Puncaknya, pada September 2016, Lucky Fidel turun berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Tampil sebagai pemain yang tidak tergantikan di tim softball PON Sultra, Fidel menjalankan tugasnya dengan sempurna dengan mengantarkan tim Softball Sultra meraih medali emas di PON XIX.

“Usai meraih medali emas di PON XIX saya tentunya masih memiliki beberapa target pribadi. Di antaranya adalah bagaimana bisa kembali mengantarkan tim softball U 19 Sultra menjadi juara di kejurnas U 19 tiga kali berturut-turut,” jelasnya di kediamannya, Minggu (17/9/2017).

Lucky Fidel, Sang Kapten Tim Softball U 19 Sultra

Lucky Fidel ketika berhasil mengantarkan tom softball Lakidende menjadi juara Makassar Open 2016 lalu.

 

Fidel sangat optimis bisa mempertahankan gelar juara Kejurnas U 19, sebab selain masih akan bermain dengan tiga rekannya Malikul Mulqi Kentanadaku, Abriansyah Tri Saputra serta Muhammad Rizaldhy. Tim Softball U 19 Sultra akan ditangani oleh pelatih asal Filiphina Apolonio Rosales.

Tetapi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar ini mengungkapkan, meski materi pemain serta pelatih yang hebat tanpa persiapan yang baik tentunya akan sulit buat meraih prestasi.

Untuk itu, sebagai kapten tim Softball U 19 Sultra, dirinya tentunya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat tim softball Sultra di Kejurnas Softball U 19 Oktober mendatang.

Nama : Lucky Fidel
TTL : Kendari, 8 Mei 1989
Tinggi ; 167 Cm
Nama Orang Tua
Ayah : Ir Ripuji
IBU : Tris Asniati
Posisi : Short Stop
Klub : Lakidende Kendari
Pekerjaan: Mahasiswa di universitas hasanuddin Makassar

Prestasi :
Juara 1 Kejurnas U 19 2015
Juara 1 Kejurnas U 19 2016
Medali Emas PON XIX 2016
Juara 1 Makassar Open 2016
Juara 2 Valiant Cup 2017
Juara 1 Makassar Open 2017. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free