Tampilan Desktop


Lurah dan LPM Sekota Baubau Dukung Calon Provinsi Kepulauan Buton
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU  –  Usai deklarasi pembentukan Calon Provinsi Kepulauan Buton saat HUT Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu, seluruh kepala daerah yang masuk dalam cakupan calon provinsi baru ini tancap gas dalam mempersiapkan kelengkapan adimistrasi dan dukungan. Khususnya Kota Baubau, seluruh lurah dan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) telah menyatakan dukungannya. 

Bertempat di Kantor Walikota Baubau, Jumat (15/5/2015), seluruh lurah, camat, dan ketua LPM di kota ini menghadiri sosialisasi pembentukan calon provinsi pemekaran Sultra tersebut. Dalam acara itu Walikota Baubau AS Tamrin menyatakan, khususnya seluruh kelengkapan adimistrasi lingkup pemerintah daerah cakupan Provinsi Kepulauan Buton sudah lengkap. 
Dia juga menerangkan berdasarkan Undang Undang (UU) Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,  salah satu syarat pembentukan pemerintahan daerah adalah syarat adimistrasi dan syarat dukungan. Dukungan yang dimaksud adalah seluruh elemen keterwakilan masyarakat seperti LPM, BKM, karang taruna, Gapoktan,PKK dan paguyuban dapat membuat surat dukungannya. 
“Untuk itu diminta kepada suluruh lapisan masyarakat dan kelompok masyarakat dapat memberikan rekomendasi pembentukan calon Provinsi Kepulauan Buton ini,” ujar AS Tamrin.
AS Tamrin juga mengaku telah mengeluarkan Surat Keputusan  (SK) mendukung pembentukan calon provinsi itu. Termasuk sudah menempatkan ratusan PNS yang akan ditugaskan ketika Provinsi Kepulauan Buton itu terbentuk. 
Dengan demikian segala persiapan untuk pembentukan provinsi ini telah disiapkan dengan baik, sebab pembentukan daerah otonom baru sudah ada aturan dengan masa percobaan 3 tahun. Jika dal;am masa percobaan  dinyatakan tidak layak maka akan dicoret atau dihapus. (**Mulyadi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com