Tampilan Desktop


Mabes Polri Tes Urine Dadakan 250 Personil Polda Sultra
124 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 250 orang anggota personil Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Polda) menjalani pemeriksaan urine dadakan di ruang utama Polda Sultra, Selasa (27/9/2016). Pemeriksaan yang dilakukan oleh Devisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri ini akan dilakukan selama empat hari ke depan.

ilustrasi tes urine

Ilustrasi

Dari hasil pemeriksaan yang dimulai sejak pukul 07.15 Wita pagi tadi, tidak ditemukan adanya personil yang menyalahgunakan narkoba.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan, pemeriksaan urine ini merupakan bentuk kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) rutin kepolisian sebagai tindak lanjut dari program promoter Kapolri.

“Pelaksanaan ini memang secara rutin dilakukan baik dari Bid Propam Polda Sultra maupun Devisi Propam Mabes Polri. Ini di lakukan untuk mendeteksi, apakah ada anggota yang terindikasi penyalahguna narkoba atau pun yang terlibat dalam barang haram itu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Pemeriksa Utama Gaktibplin Div Propam Mabes Polri Kombes Pol Edi Ciptianto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kebijakan dari Kapolri untuk memastikan anggota polisi yang melaksankan tugas pelayanan kepada masyarakat bersih dan dapat menjadi teladan.

“Jadi ini bukan hanya di Polda Sultra dan jajaran, tapi di Polda di seluruh Indonesia akan menjalani tes urine dadakan dari Div Propam dan Pusdokkes juga. Kalau hari ini itu selain di sini, Polda Jambi juga gelar tes urine ini,” tuturnya.

Bila di temukan anggota yang terbukti positif narkoba, lanjutnya, akan ditindak lanjuti oleh Propam Polda dan tidak ada toleransi. (A)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com