Tampilan Desktop



Madrasah Tsanawiyah Bertaraf Internasional Rencana Dibangun di Konsel
29 Dibaca

Kepala Kantor Kemenag Konsel Ahmad Lita R mengungkapkan, pihaknya bersama kepala kantor wilayah (kakanwil) telah bertemu dengan Bupati Konsel Imran membahas penempatan lokasi madrasah yang bernama MT

Kepala Kantor Kemenag Konsel Ahmad Lita R mengungkapkan, pihaknya bersama kepala kantor wilayah (kakanwil) telah bertemu dengan Bupati Konsel Imran membahas penempatan lokasi madrasah yang bernama MTs Negeri Insan Cendekia.
“Ada beberapa masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan madrasah tersebut,” ujar Ahmad di ruang kerjanya, Selasa (20/1/2015).
 
Ahmad mengatakan, madrasah tsanawiyah bertaraf internasional tersebut hanya satu-satunya di Indonesia. Saat ini, pihaknya sedang merancang dan mempersiapkan segala administrasi yang akan dibutuhkan terkait pembangunannya.
“Kakanwil Provinsi Sultra dan bupati telah menandatangani MoU dan mudah-mudahan tahun ini lahan telah siap sebab anggaran perencanaannya telah ada. Bahkan kami juga sudah dijanjikan oleh pusat terkait anggaran itu,” tambahnya.
 
Sekolah itu nantinya dapat menampung ribuan siswa yang tidak hanya berasal dari wilayah Sultra tapi juga dari seluruh Indonesia, yang akan didominasi oleh para penerima beasiswa. Pengelolaan sekolah ini juga akan ditangani langsung oleh pemerintah pusat.
“Se-Indonesia akan mendaftar di situ dan dibuka secara nasional. Jadi, provinsi mana saja yang mendaftar kita terima, yang terpenting mampu bersaing karena di situ hampir semuanya beasiswa  yang dibiayai oleh pusat,” tutup Ahmad.(*/Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free