Tampilan Desktop



Mahasiswa Avicena Raih Juara Dalam Pilmapres Program Diploma se Sulawesi
2565 Dibaca

Mahasiswa Avicenna Raih Juara Dalam Pilmapres Program Diploma se Sulawesi AVICENNA – Mahasiswi jurusan DIII Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari, Wa Ode Puput Timisela saat berfoto bersama dengan Kepala yayasan STIK Avicenna Kendari Marzuki Hanafi Bantayan. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswi jurusan DIII Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Avicenna Kendari, Wa Ode Puput Timisela berhasil meraih juara tiga dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) program Diploma (D-III) untuk wilayah Kopertis IX, Sulawesi dan sekitarnya.

Kepala yayasan STIK Avicenna Kendari Marzuki Hanafi Bantayan mengungkapkan, prestasi yang diraih oleh mahasiswaiya itu merupakan suatu hal yang membanggakan dengan menjadi salah satu dari tiga mahasiswa terbaik tingkat diploma untuk wilayah kopertis IX.

“Ini hasil yang cukup fantastis. Karena ini pesaingan dari semua prodi D-III se-Sulawesi. Disana, dia juga mempresentasikan karya tulis miliknya dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Materi yang dibawakannya juga merupakan ide cemerlang yang sangat bermanfaat,” ucap Marzuki saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/7/2017).

Saat mengikuti lomba yang berlangsung di Makassar pada 18-19 April lalu, Wa Ode Puput Timisela membawakan karya tulis berjudul “Sistem Kewaspadaan Dini Terhadap Ibu Hamil, Risiko Tinggi di Wilayah Terpencil.

Dalam makalahnya itu, ia menjelaskan tentang bagaiman pentingnya para ibu hamil untuk secara rutin memeriksakan kondisi janinnya, demi memastikan kesehatan ibu dan janin.

Menurut Wa Ode Puput Timisela, ide untuk mengangkat tema itu dalam makalaahnya didasari pengalamannya selama berdinas di darah terpencil. Di sana, ia banyak menemukan pemahanan para ibu hamil yang menganggap kehamilan adalah hal biasa dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Padahal, tanpa mereka ketahui, kehamilan juga bisa saja menimbulkan bahaya bagi ibu maupun janin. Untuk itu, melalui kesempatan itu saya mengajak ibu hamil untuk lebih rutin melakukan pemeriksaan kandungannya,” kata Puput, Rabu, (26/7/2017).

Untuk diketahui, Pilmapres merupakan salah satu program Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) untuk meningkatkan kualitas serta memberikan motivasi kepada mahasiswa di masing-masing kopertis.

Lomba Pilmapres tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini loba itu dibagi dalam dua kategori, yakni Pilmapres Program Sarjana dan Pilmapres Program Diploma. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free