Tampilan Desktop


Mahasiswa Baru USN Kolaka Kesurupan Massal
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Puluhan mahasiswa baru (maba) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka peserta kegiatan pengenalan kehidupan kampus (KPKK) mengalami kesurupan massal di Islamic Center kawasan Masjid Agung Khaerah Ummah, Kelurahan Sea Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/9/2015).

Saat itu ribuan maba sedang mengikuti kuliah umum yang dibawakan Rektor USN, Ashari. Kemudian, mahasiswi yang duduk dari arah belakang jatuh pingsan karena kecapean. Selang beberapa menit, mahasiswi di sampingnya berteriak histeris dan mengundang kepanikan peserta lainnya. Dalam hitungan menit, puluhan mahasiswa jatuh pingsan dan membuat Azhari menghentikan kuliah umumnya dan menemui korban pingsan.

Azhari sempat memimpin dzikir bersama mahasiswa lainnya sebelum mengerahkan peserta didiknya ke Masjid Agung Khaerah Ummah untuk mengungsi.

“Untuk mahasiswi, jika merasa kurang enak, silahkan bergeser ke Masjid Agung. Sementara mahasiswa laki-laki tetap di tempat dan tenang,” kata Azhari dari atas podium.

Situasi itu berlangsung kurang lebih 30 menit. Semuanya dapat diatasi setelah dilakukan perawatan yang baik oleh panitia KPKK.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com