Tampilan Desktop



Mahasiswa FISIP UHO Berikan Bantuan Korban Banjir Kali Wanggu
237 Dibaca

Antisipasi Air Makin Tinggi, Warga di Sekitar Kali Wanggu Mulai Evakuasi Barangnya BANJIR – Warga seputaran kali Wanggu saat mengevakuasi barang-barangnya karena volume banjir disekitar rumahnya semakin tinggi, Jumat (12/5/2017) lalu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyalurkan bantuan ke posko utama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (16/5/2017).

Bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk peduli sesama terhadap korban banjir yang menimpa warga di Sungai Wanggu, Kelurahan Wawanggu, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah seorang mahasiswa Muhammad Erwin mengungkapkan jika seluruh bantuan yang diserahkan bersama mahasiswa FISIP UHO merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap musibah banjir.

“Ini hasil dari partisipasi teman-teman, semuanya kita kumpulkan dari dalam kampus. Untuk sementara kita hanya salurkan makanan,” ungkapnya.

Baca Juga : Mahacala UHO Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Selain itu, pihaknya juga tengah menggalang dana serta bantuan berupa pakaian untuk korban banjir yang ada di Kota Kendari.

Sementara itu, Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Sultra Dodi Rizal mengatakan, jika saat ini posko induk milik BPDB Sultra telah mendapatkan banyak bantuan dari masyarakat maupun dari lembaga sosial.

Baca Juga : TBM Fakultas Kedokteran UHO Turut Tangani Korban Banjir Kali Wanggu

“Disini banyak pasokan makanan, dan rencananya kita akan salurkan juga kesejumlah lokasi. Seperti Kelurahan Nanga-nanga dan di Kelurahan Lapulu, disana masih banyak warga yang sama sekali belum tersentuh,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free