iklan zonasultra

iklan zonasultra

Mahasiswa FP UHO Suarakan Semangat Juang dengan Seni

Mahasiswa FP UHO Suarakan Semangat Juang dengan Seni
PAMERAN - Forum Insan Seni Pertanian (Festa) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan hal berbeda untuk menyambut Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November nanti, dengan menggelar lomba dan pameran seni yang mengangkat tema cipta juang seni. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Forum Insan Seni Pertanian (Festa) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan hal berbeda untuk menyambut Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November nanti, dengan menggelar lomba dan pameran seni yang mengangkat tema cipta juang seni.

Ketua panitia penyelenggara, Rahmat Mangiri, mengungkapkan dalam kegiatan ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yakni lomba dan pameran. Untuk item lomba sendiri ialah lomba menyanyi rock, lomba fotografi, lomba baca puisi, serta lomba karikatur.

“Untuk lomba itu semuanya kita kaitkan dengan tema hari pahlawan. Jadi kita memperingati hari pahlawan dengan memasukan unsur seni di dalamnya,” kata Rahmat, Kamis (8/11/2018).

Alasan memilih seni sebagai bentuk peringatan, lanjut rahmat, karena untuk menunjukan semangat juang, bukan berarti harus menunjukannya dengan orasi yang berapi-api. Semangat juang dengan seni adalah tentang bagaimana menunjukan semangat juang yang dituangkan melalui kesenian-kesenian yang bisa membawa ketenangan bagi para penikmatnya.

Tambahnya, selain lomba juga ada pameran karya-karya mahasiswa, seperti lukisan, serta pameran prestasi-prestasi dari mahasiswa pertanian di bidang seni.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga 10 November nanti. Lomba sendiri kami buka untuk umum, dengan mengundang universitas-universitas lain di Sultra,” tukas Rahmat. (B)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib