Tampilan Desktop



Mahasiswa Jurnalistik UHO Ini Didaulat Jadi Duta Pemuda Kreatif 2017
225 Dibaca

Mahasiswa Jurnalistik UHO Ini Didaulat Jadi Duta Pemuda Kreatif 2017 DUTA PEMUDA KREATIF – Rahmad Alzadiman, mahasiswa semester tiga jurusan Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) didaulat menjadi Duta Pemuda Kreatif oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 25 September lalu, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rahmad Alzadiman, mahasiswa semester tiga jurusan Jurnalistik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) didaulat menjadi Duta Pemuda Kreatif oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 25 September lalu, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rahmad mengungkapkan, sebelum bisa terpilih sebagai Duta Pemuda Kreatif 2017, ia terlebih dahulu melewati beberapa tahapan seleksi mulai dari program-program kreatif, melalui proposal kegiatan hingga tes wawancara yang dilakukan melalui skype.

“Yang mendaftar itu ada ribuan. Dan kalau dari Sultra kemarin ada tiga orang yang mengajukan propasal. Alhamdulillah dari tiga itu, yang lulus ke nasional hanya saya,” kata Rahmad, Kamis (28/9/2017).

Kata dia, pemuda kreatif bertujuan mengumpulkan remaja-remaja di provinsi untuk menciptakan sebuah inovasi dan kreatifitas di daerahnya sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di provinsi maupun tingkat nasional.

“Saya mengajukan program di bidang perfilman. Mengingat di Sultra, industri perfilmannya itu masih minim dukungan dari Pemda. Untuk itu, dengan ini saya ingin mengajak masyarakat Sultra agar lebih menghargai karya anak-anak lokal,” jelasnya.

Program yang diusulkan itu nantinya akan didanai oleh Kemenpora. Selanjutnya, dia akan mengimplementasikan program itu di daerahnya.

Dia berharap, dengan terpilihnya sebagai Duta Pemuda Kreatif 2017 ini, Ia bisa mengajak remaja-remaja di Sultra untuk bisa berkarya bagi daerah, sehingga bisa terasa manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk diketahui, ajang pemilihan Duta Pemuda Kreatif ini diiukuti oleh Ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Namun, dari 34 Provinsi yang ada, hanya 32 provinsi yang berhasil lolos. Peserta yang dinobatkan sebagai Duta Pemuda Kreatif ini bertugas mengajak remaja di daerahnya untuk menciptkan karya-karya kreatif yang berguna untuk bangsa. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free