Tampilan Desktop



Mahasiswa Kendari Cegat TKA Asal Tiongkok
64 Dibaca

 Mahasiswa Kendari Cegat TKA Asal Tiongkok

Sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok kembali di cegat oleh puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 10.30 wita. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok kembali di cegat oleh puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari, Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 10.30 wita. Dalam insiden tersebut kaca belakang minibus yang di tumpangi oleh para pekerja tambang dari Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng), pecah akibat amukan dari puluhan mahasiswa yang melakukan pencegatan di jalan By Pass Kendari.

Beramai-ramai puluhan mahasiswa tersebut, menghentikan I paksa minibus milik perusahaan tambang PT Indonezia Morowali Industrial Park (IMIP) yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Usai dicegat mobil tersebut langsung menjadi amukan massa, yang mengakibatkan kaca belakang minibus pecah.

Beruntung pihak kepolisian dengan sigap mengamankan situasi, dengan membubarkan paksa puluhan mahasiswa yang melakukan pencegatan terhadap kendaraan WNA yang melintas di jalan raya.

Sejumlah TKA itu pun langsung di amankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polres) Kendari, dengan menggunakan tiga unit mobil pribadi, puluhan WNA tersebut di amankan ke kantor Imigrasi kelas II A Kendari guna menghindari amukan massa.

Dari pantauan awak Zonasultra, di lokasi kejadian, pencegatan yang di lakukan oleh puluhan mahasiswa tersebut. Merupakan lanjutan dari aksi yang di lakukan, pada Selasa (20/12/2016) lalu, terkait WNA yang di duga merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal yang tidak memiliki izin resmi untuk bekerja.(B)

 

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com