Tampilan Desktop


Mahasiswa KKN-P Unidayan Gelar Lokakarya Tata Kelola Keuangan Desa
68 Dibaca

Mahasiswa KKN-P Unidayan Gelar Lokakarya Tata Kelola Keuangan Desa

UNIDAYAN – Dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat sebagaimana amanah tri dharma perguruan tinggi, mahasiswa KKN-P Unidayan di Desa Eensumala Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara menggelar lokakarya dengan tema “Tata Kelola Keuangan Desa yang Baik dan Bersih untuk Mewujudkan Masyarakat Desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera” di aula Kecamatan Bonegunu, Kamis (22/9/2016). (Foto Istimewa/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat sebagaimana amanah tri dharma perguruan tinggi, mahasiswa KKN-P Unidayan di Desa Eensumala Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara menggelar lokakarya dengan tema “Tata Kelola Keuangan Desa yang Baik dan Bersih untuk Mewujudkan Masyarakat Desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera” di aula Kecamatan Bonegunu, Kamis (22/9/2016).

Lokakarya tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Butur Tasir, Kepala Bidang Perencanaan BPMD Butur La Ode Tusar, Perwakilan Ika Alumni Unidayan, Kapolsek Bonegunu, Kepala Desa se-kecamatan Bonegunu, peserta KKN-P kecamatan bonegunu, masyarakat dan acara tersebut di buka langsung oleh Bapak Agus Pria Budiana S.Sos (camat Bonegunu).

kkn_unidayan1

Koordinator Desa Eensumala Alamsah mengapresiasi Pemkab Butur, dalam hal ini BMPD untuk menghadiri dan membawakan materi dalam kegiatan tersebut. Hal itu menjadi gambaran kepedulian terhadap proses membangun daerah dan proses pemberdayaan masyarakat desa sebagaimana tupoksi BPMD Buton Utara.

Alamsah juga menambahkan bahwa tema yang diangkat pada kegiatan lokakarya tersebut adalah  merupakan gambaran penjabaran amanah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang implementasi pelaksaanan pemerintahan desa yang baik, bersih, dan transparan, pemberdayaan masyarakat, penjabaran tata kelola keuangan desa dan penjabaran tentang tupoksi pemerintahan desa yang baik untuk mensejahterakan masyarakat sebagaiana nawacita bangsa yaitu membangun negeri dari desa. (*)

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com