Tampilan Desktop


Mahasiswa Konawe Tuntut Asrama, Ancam Duduki Kantor Penghubung
38 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPPMIK) melakukan unjukrasa menuntut pembangunan asrama bagi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Konawe, Selasa (9/6/2015).

Dalam aksinya, massa meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe untuk segera membangun asrama mahasiswa Konawe di Kota Kendari. Massa juga menuntut Bupati Konawe untuk segera merealisasikan bantuan sosial dana pendidikan kategori tidak mampu dan berprestasi kepada mahasiswa Konawe yang tengah menempuh pendidikan.
“Bertahun-tahun kami memperjuangkan pembangunan asrama mahasiswa Konawe dan Sekretariat IPPMIK Kendari semata-mata untuk menghadirkan kerukunan, kekeluargaan pemuda, pelajar dan mahasiswa Konawe. Namun niatan itu tidak menjadi perhatian besar bagi Pemda Konawe dan hanya memperhatikan anak-anak pejabat yang sedang kuliah atau sekolah di luar Sulawesi Tenggara melalui bantuan sosial dan pendidikan,” kata Koordinator Aksi Ikram.
Pihaknya menuding jika seluruh kebijakan Pemda Konawe hanya dinikmati oleh oknum-oknum yang melekat dalam sistem birokrasi Pemda Konawe. Massa mengancam akan menduduki kantor Penghubung Pemda Konawe di Kendari dan menjadikannya sebagai Sekretariat IPPMIK Kendari sekaligus asrama sementara hingga tuntutan mereka terpenuhi.(*/Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com