Tampilan Desktop

Mahasiswa Minta DPRD Audit Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Nusantara
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Mahasiswa Pemerhati Hukum (BMPH) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada DPRD Kota Kendari, khususnya komisi hukum untuk mengaudit ketat hukum dan menghentikan paksa aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Kordinator Lapangan BMPH Sultra La Ode Ardian mengatakan, untuk mencegah dan menertibkan pungutan liar serta pelanggaran hukum birokrat maka harus ada ketegasan.

“Kami mendesak DPRD Kota Kendari untuk memberikan sanksi kepada penyelenggara ke pelabuhanan atas ketidaktaatannya terhadap rekomendasi DPRD Kota Kendari,” kata Ardian di Aula DPRD Kota Kendari, Senin (21/9/2015).

Selain itu, keberadaan tenaga kerja di Pelabuhan Nusantara dan Pelabuhan Rakyat juga harus menjadi perhatian terkait aturan ketenagakerjaan.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar menuturkan, tuntutan para mahasiswa ini akan segera disahuti dengan melakukan rapat dengar pendapat.

Dalam rapat dengar pendapat nantinya, bukan hanya pihak syahbandar yang akan diundang tetapi juga dinas tenaga kerja serta BPJS ketenagakerjaan untuk menghadiri hearing.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com