Tampilan Desktop

Mahasiswa Teknik Gelar Lomba Peringati Hari Pahlawan
149 Dibaca

Mahasiswa Teknik Gelar Lomba Peringati Hari Pahlawan

LOMBA – Suasana pelaksanaan kegiatan lomba di fakultas teknik, Jumat (11/11/2016). Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari pahlawan setiap tanggal 10 November. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 11 November,   Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar  beberapa lomba seperti pembacaan  puisi, pidato ilmiah, dan pameran 500 buku biografi pahlawan Indonesia. 37 peserta mahasiswa Fakultas Teknik ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia La Santon mengatakan  kegiatan tersebut merupakan salah cara  untuk mengingat kembali perjuangan pahlawan terdahulu. Mereka mengorbankan nyawa demi memperjuangkan negeri. Perjuangan para pahlawan bukanlah hal yang mudah.  Dengan adanya kegiatan ini, bisa merefleksikan kembali pahlawan yang telah gugur, dengan merealisasikan ilmu dan kreatifitas yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Pameran 500 buku biografi pahlawan dan buku disiplin Ilmu Teknik baik itu informatika, elektro, mesin, sipil, arsitek, ” jelas La Santon ditemui saat berlangsungnya kegiatan, Jumat (11/11/2016).

(Baca Juga : Mahasiswa Teknik UHO Ciptakan Drone Pemadam Api)

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Rudi Wijaya mengatakan penting untuk memperingati hari pahlawan dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Negara  yang besar adalah negara yang penduduknya mengenang jasa pahlawannya. Memberikan motivasi kepada generasi muda yang sudah terlena dengan kehidupan yang serba modern.

“Melihat kondisi generasi muda saat ini, yang apatis dan sebagainya, kami khususnya Fakultas Teknik menginginkan untuk kembali melihat nilai-nilai perjuangan itu,” jelas Rudi.

Selain itu, perjuangan para pahlawan jangan sampai terputus. Melalui kegiatan ini, bisa menciptakan generasi yang bisa mempertahankan perjuangan. Sebenarnya kata dia, letak perjuangan yang sangat besar itu adalah bagaimana pemuda-pemudi saat ini mempertahankan perjuangan kemerdekaan.

(Baca Juga : Mahasiswa Teknik UHO Jadikan Desa Puasana Rintisan Desa TIK)

“Kami dari BEM teknik, ingin melihat kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan. Mereka rela mengorbankan nyawa bahkan harta untuk memperjuangkan kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Dimana cita-cita para pahlawan untuk merdeka dan masyarakat bisa sejahtera,” kata Rudi.  (C)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor  :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com