Tampilan Desktop


Maju Cabup Melalui Jalur Independen, Ini Alasan Rusmin
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Salah satu bakal calon (balon) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani, telah memilih untuk maju melalui jalur independen. Iapun telah resmi mendaftar ke KPU setempat berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Konsel Muhlis.

Diakui Rusmin, pilihan dirinya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel melalui jalur perseorangan, karena untuk mendapat dukungan Partai Politik (Parpol) ia mendapat sejumlah kesulitan. Pasalnya dukungan satu partai saja tidak cukup.
“Di Konsel ini kalau kita mau fokus di parpol manapun maka  harus bekoalisi,” katanya Rusmin, Selasa (16/6/2015).
Parpol yang ada  saat inipun menurutnya beda di tahun  2004 silam, dimana sistem pemilu legislatif itu  sesui nomor urut  jadi partai benar-benar bekerja bahkan pengurusnyapun sampai ke tingkat desa.
“Kalau sekarang partai besarpun hampir saya pastikan sudah tidak ada pengurus  tingkat kecamatan apalagi sampai ke desa,” ujarnya.
Memang di partai itu kelihatannya seksi kata Rusmin, tetapi mesin pekerja partai itu sudah tidak bisa lagi bekerja.  Ini nantinya akan menyulitkan calon yang diusung parpol.
Namun alasan paling penting hingga dirinya memilih independen karena hubungan komunikasi langsung ke pemilih atau masyarakat. Hal itu akan membuat hubungan emosional  dengan seluruh masyarakat Konsel yang ada di 22 kecamatan, menjadi semakin dekat. (**Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com