Tampilan Desktop


Maju Calon Gubernur, Rusda Mahmud Bagi Tips Pimpin Daerah
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud menyatakan siap maju sebagai salah satu kandidat dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Rusda saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus DPC Projo se Kabupaten Buton di salah satu hotel di Kota Baubau, Rabu (12/8/2015). Menurutnya, ke depan Sultra harus dipimpin seorang kepala daerah yang memahami akar persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Seorang pemimpin adalah sifatnya melayani dan juga sebagai pengawas dalam pembangunan di suatu daerah. Pengawasan yang dimaksud adalah bagaimana seorang kepala daerah dapat mengetahui persoalan dan keinginan masyarakat, sehingga program yang dilahirkan akan dapat dimanfaatkan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat secara umum bukan kelompok,” papar Rusda.

Ia menambahkan, dalam membangun Kolaka Utara yang dipimpinnya saat ini, pemerintah melakukan beberapa pendekatan kepada masyarakat yaitu dengan menjadikan pemerintah Kolaka Utara sebagai pengayom dan pelindung masyarakat khususnya dalam mensejahtrakan masyarakat. Kedua, pemerintah dan masyarakat harus berakhlak mulia dengan pendekatan agama dan yang ketiga pemerintah harus menjadi contoh dengan melakukan pendekatan pendidikan sehingga perpustakaan daerah akan menjadi tempat untuk menambah ilmu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com