Tampilan Desktop

Maju di Pilkada Busel, Yaudu Siap Mundur dari DPRD Sultra
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Yaudu Salam Ajo mengaku siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buton Selatan (Busel) 2017. Untuk memuluskan langkah politiknya itu, ia pun siap mundur dari anggota dewan.

Maju di Pilkada Busel, Yaudu Siap Mundur dari DPRD Sultra

Yaudu Salam Ajo

Keputusan kader PKS ini untuk maju di Pilkada Busel setelah melihat kinerja tim-tim relawan yang sudah lama terbentuk cukup memuaskan. Kata Yaudu, hitung-hitungan politik sudah matang sehingga siap mundur dari DPRD Sultra sesuai peraturan yang mensyaratkan harus mundur dari parlemen.

“Yang pastinya saya akan tampil sebagai 01. Mengenai pasangan 02 sudah banyak penawaran yang datang,” ungkap Yaudu di Sekretariat DPRD Sultra, Kamis (21/1/2016).

Bagi Yaudu, kriteria pasangan yang diingankan adalah harus memiliki kemampuan memenangkan Pilkada dan pertimbangan kewilayahan Busel. Saat ini ia sudah memiliki pilihan namun itu akan melihat perkembangan karena bisa saja PKS dan partai pengusung menghasilkan keputusan lain.

Saat ditanya kemungkinan mencalonkan diri melalui jalur independen (perseorangan) jika tak mendapatkan dukungan partai politik yang cukup, Yaudu menegaskan dalam pencalonan bukan menjadi tujuan bagi seseorang yang berpartai. Sebagai kader di PKS, tentu harus mendukung apapun keputusan partai di Pilkada Busel. Namun dia opitimis bisa mencalonkan diri dengan dukungan PKS.

 

Penulis : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com