Tampilan Desktop

Maju di Pilkada Buteng, Anggota DPRD Ini Mungundurkan Diri
300 Dibaca

Saleh Ganiru (tengah) saat menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPRD Buton Tengah. Foto: Ari/kabarbuton.com

Saleh Ganiru (tengah) saat menyerahkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPRD Buton Tengah. Foto: Ari/kabarbuton.com

 

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI -Anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Ganiru mengundurkan diri dari kursi legislatif. Penguduran dirinya itu dilakukan, karena ia akan maju mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Buton Tengah di Pilkada 2017 mendatang, mendampingi Mansur Amila.

Saleh Ganiru yang berasal dari Partai Bulan Bintang (PBB) itu datang ke kantor DPRD Buton Tengah sekitar pukul 10.00 WITA untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya. Ia diterima langsung Ketua DPRD Buton Tengah, Adam.

Kepada wartawan, Saleh Ganiru menyebut, pengunduran dirinya sebagai syarat untuk melenggang menjadi salah satu kandidat sebagai Wakil Bupati di Pilkada. Ia sudah harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD sebelum resmi mendaftar pada 21 hingga 23 September 2016 nanti.

Dia juga berharap partainya segera mengusulkan Pengganti Antar Waktu (PAW), agar nantinya kerja-kerja di DPRD tidak terganggu. Dengan mundurnya Saleh Ganiru, otomatis yang akan menggantikan posisinya di DPRD Buton Tengah yakni La Satu.

Saleh Ganiru sendiri berani mundur dari kursi legislatif selama dua tahun semenjak mekar dari Kabupaten Buton, mengaku optimis bisa menang di Pilkada Buton Tengah. Dia juga mengaku siap menanggung segala konsekwensi untuk mendampingi Mansur Amila.

Ketua DPRD Buton Tengah, Adam mengaku akan segera memproses secepatnya pengunduran diri Saleh Ganiru sebelum waktu pendaftaran Pilkada Busel. Terkait siapa pengganti Saleh nanti, Adam menyebut itu akan menjadi kewenangan PBB yang mengusung Saleh Ganiru saat Pilcaleg. (Sumber : kabarbuton.com)

 

Penulis : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com