Tampilan Desktop



Maju Pilgub, Ini Alasan Asrun Incar Banyak Partai Politik
415 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Wali Kota Kendari Asrun mengincar banyak partai politik untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Ia mendaftar di semua partai politik yang membuka pendaftaran calon gubernur.

walikota kendari asrun

Asrun

Asrun yang juga Ketua PAN Kendari, beralasan semakin banyak partai koalisi maka semakin bagus. Kelak jika jadi gubernur maka partai koalisi juga akan jadi pendukung dalam pemerintahan yang dijalankan.

“Pada prinsipnya partai ini jembatan kita untuk menjadi pemimpin. Tapi ketika kita jadi pemimpin tidak boleh satupun partai yang boleh kita anak tirikan,” ujar Asrun di Kendari, Sabtu (29/7/2017).

Namun demikian, jumlah partai yang benar-benar akan memberikan SK rekomendasi pencalonan belum dapat diketahui karena semua masih proses penjaringan. Kata Asrun, salah satu partai yang dipastikan mendukung adalah PAN meskipun ada kader lain Tina Nur Alam yang juga mengklaim akan didukung PAN.

Mengenai pasangan calon wakil atau 02, Asrun mengaku masih membangun komunikasi dengan beberapa figur, namun nama-nama belum dapat disebutkan. Ia mengaku hanya mendekati dua sampai tiga figur, salah satunya kader PDIP.

Sejauh ini, Asrun sudah resmi mendaftar di Partai Demokrat (6 kursi DPRD Sultra), Nasdem (3), PPP (2), PDIP (5), Gerindra (4), PKS (5), dan Hanura (3). Sementara PAN (9) belum membuka pendaftaran. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com