Tampilan Desktop


Makanan Atlet Bermasalah, Satgas Evaluasi Kinerja Katering
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Makanan yang disajikan oleh pihak katering kembali bermasalah dan dipersoalkan oleh para atlet dan pelatih PON XIX Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ilustrasi

Ilustrasi

Pelatih pencak silat Sultra, Alimin mengatakan, pengelola katering sudah semakin tidak peduli dengan kondisi makanan apakah yang mereka sajikan kepada atlet layak atau tidak.

Mantan pesilat andalan Sultra ini mengungkapkan, sudah seharusnya KONI Sultra dan Satgas mengambil tindakan tegas dengan mengevaluasi kinerja dari pengelola katering.

“Bayangkan saja makanan yang mereka sajikan hari ini sangatlah tidak masuk akal. Jangankan mau menyantap makanan tersebut mencium bau makanannya saja sudah menghilangkan selera makan,”jelasnya, di Hotel Minah, Selasa (26/7/2016).

Hal serupa juga diungkapkan olen pelatih sepak takraw Sultra, Heriansyah. Ia menuturkan, makanan seperti ini sangatlan tidak layak untuk dikonsumsi oleh para atlet.

Terlebih lagi, kondisi menu makanan seperti ini sudah bukan sekali atau dua kali saja terjadi, namun sudah sangat sering dan lebih banyak buruk kondisi makanannya dari pada bagusnya.

Sementara itu komandan satuan tugas (satgas) PON XIX Sultra, Tasman Taewa mengungkapkan, pihaknya telah menyahuti persoalan yang terjadi hari ini. Pihaknya juga akan segera melaporkam hal tersebut ke ketua umum KONI Sultra.

Adapun hal yang dilaporkan yaitu terkait bagaimana kinerja dari pengelola katering untuk segera dievaluasi. Tetapi untuk memutuskan kontrak ataupun mengganti pengelola katering haruslah melalui sebuah proses dan mekanisme yang jelas.

“Jadi persoalan saat ini adalah pengelola katering ini tepilih bukan kemauan dari KONI Sultra, terlebih lagi dari satgas. Jadi mereka terpilih hasil dari proses lelang yang sesuai dengan mekanisme yang ada. Jadi untuk proses pergantiannya pun melalui mekanisme yang jelas,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com