Tampilan Desktop


Makna Isra Mi’raj Versi Bupati Wakatobi
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua, mengungkapkan perlunya membangun komunikasi antar negara sebagai bentuk pergerakan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan Hugua saat membuka acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H yang dilaksanakan di gedung wanita Wangi-wangi, Selasa (19/5/2015) malam.
Hugua mengistilahkan bentuk perubahan tersebut dengan kata”move on”. Indikator kemajuan suatu daerah, kata Hugua, diukur dari seberapa banyak hubungan yang telah dibangun, baik dari satu daerah ke daerah lain atau dari satu negara ke negara lainnya.
Menurut Hugua, Kabupaten Wakatobi bisa berkembang begitu pesat karena telah membuka diri untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan daerah lain ataupun negara lain. Pembangunan pelabuhan, bandara dan infrastruktur jalan di Wakatobi adalah buah dari silaturahmi yang terjalin dengan baik antara pemerintah Wakatobi dengan pemerintah dari daerah lainnya, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.
“Inilah kira-kira makna yang terkandung dalam Isra Mi’raj. Meski perbedaannya jauh dari peristiwa diperjalankannya nabi kita Muhammad SAW, dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, tetapi maksud yang terkandung di dalamnya adalah bagaimana menjalin hubungan dengan sesama,”terangnya.
Hugua juga berpesan kepada siapa saja yang melanjutkan tongkat kepemimpinannya agar tetap memperingati Isra Mi’raj setiap tahunnya untuk mendorong lahirnya semangat silatuhrahim dan memperkuat ukuwah Islamiyah. (Ahmad Dylun)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com