Tampilan Desktop



Maksimalkan Pemanfaatan Aspal Buton, Pemprov Sultra Segera Bentuk Dewan Pengelola
26 Dibaca

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra La Ode Sahidin mengatakan dengan terbentuknya nanti dewan pengelola diharapkan pemanfaatan aspal Buton bisa lebih besar lagi untuk pembangunan jalan di seluruh

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra La Ode Sahidin mengatakan dengan terbentuknya nanti dewan pengelola diharapkan pemanfaatan aspal Buton bisa lebih besar lagi untuk pembangunan jalan di seluruh daerah di Sultra. Dengan begitu, kedepan tidak ada lagi mendatangkan atau membeli aspal dari luar daerah. Bila perlu, volume ekspor aspal Buton ke daerah lain di Indonesia lebih ditingkatkan lagi. 
Dikatakan Saidin, kebutuhan aspal Indonesia saat ini mencapai 1,5 juta ton per tahun, sementara produksi aspal cair pertamina hanya mampu 600 ton per tahun.
“Makanya, pemanfaatan tehnologi aspal Buton dikembangkan dan saat ini sudah dapat memenuhi 25% dari kebutuhan kita,” kata Saidin.
Sementara itu, Gubernur Sultra Nur Alam disela-sela acara loka karya di hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (12/3/2015) mengungkapkan, presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung di daerah ini beberapa waktu lalu memberikan pengarahan untuk pemamfaatan dan pengelolaan aspal Buton dalam rangka mendukukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sultra.
“Presiden Jokowi juga menyampaikan hal yang sama saat pertemuan gubernur dan walikota se Indonesia di Jakarta,” kata Nur Alam.(Mas’ud)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free