Tampilan Desktop



Malikul Mulqi Kentanadaku, Apolonio Rossales dari Indonesia
92 Dibaca

Malikul Mulqi Kentanadaku, Apolonio Rossales dari IndonesiaMalikul Mulqi Kentanadaku

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Memiliki posisi yang sama ketika bermain Softball yakni Thirdbase serta ditangani langsung oleh legenda Softball Filiphina Apolonio Rosales, membuat pesoftball muda Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mulai disandingkan dengan mantan pesoftball negara yang menggunakan bahasa Tagalok tersebut.

Dia adalah Malikul Mulqi Kentanadaku. Jika dilihat dari jejak karirnya beberapa tahun terakhir ini, anak muda kelahiran 31 Maret, 18 tahun lalu tersebut sudah hampir sama dengan Apolonio Rossales. Apolonio Rossales merupakan sosok pemain Filiphina yang senantiasa menjadi kunci permainan.

Begitupula dengan Kenta sapaan akrab Malikul Mulqi Kentanadaku, dia senantiasa menjadi pemain kunci bagi tim softball Sulawesi Tenggara baik di tingkat junior maupun senior. Bahkan di klub asalnya pun Lakidende, tidak jarang Kenta dipercaya bermain dengan para senior dan pemain asing.

Bicara soal prestasi, Kenta merupakan salah satu pemain muda di Indonesia yang sudah merasakan prestasi tertinggi di cabang olahraga softball dengan berhasil mengantarkan tim Softball Sultra meraih medali emas pada PON XIX lalu di Jawa Barat.

Prestasi paling baru dihasilkan oleh Kenta adalah dengan mengantarkan tim softball Indonesia U 19 meraih medali perunggu pada Kejuaraan Asia U 19 di Hongkong bulan lalu. Dengan hasil itu pula Kenta bersama rekan-rekannya akan bertanding di kejuaraan softball dunia junior 2018 mendatang.

Dibalik prestasi yang telah dihasilkan oleh pemain yang juga bisa bermain di posisi catcher tersebut, awalnya menekuni olahraga softball ini lantaran melihat kakak sepupunya Lucky Fidel yang tengah latihan Softball.

Malikul Mulqi Kentanadaku, Apolonio Rossales dari IndonesiaMalikul Mulqi Kentanadaku paling kiri (nomor 26) saat memperkuat tim nasional Softball U 19 Indonesia pada Kejuaraan Softball Asia U 19 di Hongkong Pekan lalu. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

Dari situlah Kenta mulai menekuni cabang olahraga asal Amerika tersebut. Alhasil, dengan latihan yang tekun dia mulai dipercaya masuk tim softball junior Sultra. Puncaknya dia terpilih masuk dalam tim softball Sultra yang menjalankan pemusatan latihan di Filiphina.

Apolonio Rosales, pelatih tim Softball Sultra mengatakan, Malikul Mulqi Kentanadaku merupakan atlet softball muda Sultra yang memiliki potensi bagus kedepannya.

Diakuinya, pesoftball asal Kota Kendari tersebut memiliki kemiripan bermain dengannya. Hanya saja masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi agar Kenta bisa lebih meningkatkan penampilannya dalam bermain.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul. Dia menilai, Kenta merupakan salah satu atlet muda terbaik di Sultra dan Indonesia.

“Kemiripan bermain dengan Apolonio Rosales menjadi salah satu kelebiham yang dimiliki Kenta. Saya berharap kedepannya dia bisa lebih baik lagi dan tidak cepat puas dengan apa yang diraihnya sekarang,”ungkapnya.

Tetapi dibalik semua prestasi tersebut, Kenta masih memiliki ambisi yakni bisa masuk dalam tim nasional Softball Indonesia di Sea Games 2019 mendatang di Filiphina. Sebab bermain di sea games akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri.

“Saya sudah berhasil meraih medali emas di PON XIX, Jadi saya ingin bisa meraih medali di sea games di Filiphina 2019 mendatang,” tuturnya.

Bio Data Atlet
Nama : Malikul Mulqi Kentanadaku
Tmpt tgl lahir : Kendari 31 maret 1999
Tinggi dan berat badan : 175 Cm/ 65 Kg

Posisi bermain : infield ( thrdbase )
Nama pelatih : Apolonio Rosales / Leonard djakasih
Pemain idola : Many machado

Nama Orang Tua :
Ayah : Subur Pambudi
Ibu : Lilis Sirjawati

Prestasi :
Juara 1 Kejurnas Softball U 19 tahun 2015
Medali Emas PON XIX di Jawa Barat Tahun 2016
Juara 1 Kejurnas Softball U 19 Tahun 2016
Juara 1 Makasaar Open 2016
Juara 1 Makassar Open 2017
Juara III Kejurnas Softball U 19 tahun 2017
Juara IIII Kejuaraan Softball Asia U 19 di Hongkong Tahun 2017. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free