Tampilan Desktop



Mancing Ikan Tuna, Ayah dan Anak Dikabarkan Hilang di Perairan Wakatobi
374 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI –  Dua orang nelayan Suku Bajo Desa Mola Selatan, Kecamatan Wangi-Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Suryadi (39) dan Tosa (20) yang memancing ikan tuna di wilayah timur Wangi-Wangi dinyatakan hilang.

Nelayan yang keduanya berstatus ayah dan anak ini tak kunjung pulang melaut sejak berangkat pada Minggu, 29 Januari lalu pukul 03.00 Wita dini hari menggunakan bodi batang pemburu tuna miliknya. Rencanya nelayan ini akan pulang kerumah pada sore harinya, namun hingga saat ini belum juga pulang ke rumah.

Mancing Ikan Tuna, Ayah dan Anak Dikabarkan Hilang di Perairan Wakatobi

Reffin, Kodinator Pos SAR Wakatobi

Kedua orang yang dinyatakan hilang ini terus dihubungi via telepon seluler oleh keluarganya tapi tidak ada satupun nomor yang aktif.

Pihak keluarga sudah berupaya dan sempat melakukan proses pencarian menggunakan bodi batang, namun tidak berhasil menembus kerasnya angin dilaut dan tingginya gelombang yang mencapai dua hingga tiga meter.

Berita Terkait : Nelayan Binongko Diduga Sudah Tiga Hari Hilang di Laut

Laporan tersebut dibenarkan oleh Reffin, Koordinator Pos SAR Wakatobi. Dia mengatakan bahwa sebanyak 14 orang personil sudah standby di Desa Sousu ujung timur Pulau Wanci yang dibagi menjadi dua tim, masing-masing menggunakan perahu karet untuk searching daerah pesisir pantai dan RIB (Rigid Inflatable Boat) untuk searching enam mil dari timur pulau,” ujarnya, Selasa, (31/1/2017).

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KN Pacitan untuk turut membantu proses pencarian dua orang nelayan Desa Mola Selatan, mengingat titik pencarian, satu arah dengan lokasi pencarian KM. Manusela 02. (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Reporter : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free