iklan zonasultra

Mandi di Sungai, Bocah Asal Kolut Tewas Tenggelam

Sekretaris Desa Beringin, Ahmad Maskur
Ahmad Maskur

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Daffa (9) asal desa Beringin, kecamatan Ngapa, kabupaten Kolaka Utara (Kolut) , Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam setelah mandi bersama lima rekannya di sungai desanya, sekitar pukul 11.30 Wita, Rabu (13/12/2017).

Sekretaris Desa Beringin, Ahmad Maskur
Maskur

Warga setempat yang mengetahui peristiwa itu menemukan bocah tersebut sudah tidak bernyawa lagi setelah dua jam dilakukan pencarian.

Sekertaris desa Beringin Maskur menjelaskan, korban kerap mandi bersama rekannya. Namun dari keterangan ke empat rekannya saat kereka mandi baru-baru ini, tiba-tiba melompat di areal sungai yang airnya lebih dalam. Saat itu juga, dia langsung menghilang.

iklan zonasultra

“Sekitar pukuk 11.30 Wita kita dapat laporan bahwa ada anak tenggelam. Nanti sekitar 2 jam lamanya dicari, baru ditemukan mengapung,” katanya.

Setelah ditemukan korban dilarikan ke Puskesmas kecamatan Ngapa untuk divisum. Kemudian pihak keluarga membawa jenazahnya ke kabupaten Sengkang, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk dikebumikan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan warga sekitar, aliran sungai yang terletak di perbatasan Kecamatan Ngapa dan Kecamatan Watunohu itu memang memiliki arus yang sangat deras.

Namun belakangan ini, sungai itu mulai dijadikan lokasi galian tambang C sehingga sangat rawan bila ada warga yang mandi di sekitar sungai. Selain dalam, kadang air sungai tersebut tiba-tiba deras. (C)

 

Reporter : Rusman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib